Thursday, September 3, 2009

Saat Iva 6bulan

Kamis, Agustus 20 2009

Sikasikasikkasikk Iva udah 6bulan lohhh dan berarti udah bisa belajar makan alias MPASI. Alhamdulillah Iva lulus ASI Ekslusif yang Insya Allah bener-bener ekslusif tanpa tambahan apapun. Smoga Iva doyan makannya dan yang pasti makin sehat yah. BB/TB/LK Iva udah 7.1kg/67cm/43cm. Untuk pertumbuhannya bunda sih merasa kok kurang begitu baik tapi kalo di plot di growth chart sih Alhamdulillah masih stabil. Iva juga minum ASIPnya makin pinter, sehari rata-rata bisa abis 5botol’an loh.  

Perkembangan Iva untuk motorik kasar menurut bunda masih kurang dimana Iva masih males buat tengkurep sendiri loh. Iva bisa tengkurep sendiri juga baru di umur 5bulan lebih dan sekarang juga tetep aja masih jarang banget untuk tengkureo sendiri. Buat berbalik dari tengkurep ke terlentang masih belum bisa buat Iva nih yang jelas sih bunda masih berusaha untuk stimulasi. Untuk motorik halusnya Alhamdulillah lumayan bagus dmana Iva udah hafal banget ama wajah dan suara orang, makin cerewet dengan bablingnya, genggamannya makin kuat, kalo mandi di bak demen banget untuk main air bikin bunda kebasahan, lagi belajar duduk ama bunda nih..

Oia dibulan ini Iva dapet hadiah dari AyahBunda yaitu imunisasi DPT 3, Polio 4 dan HIB 3. Kata AyahBunda biar Iva jadi sehat dan kuat.

Ket foto:Iva 6bln

No comments:

Post a Comment