Friday, February 27, 2009

Proses Hunting DSOG selama hamil Iva..

Sejak bunda ketaun hamil, langsung bunda berniat mencari DSOG perempuan yang pro ASI, bisa IMD dan RUM. Semua itu dalam rangka mendapatkan yang terbaik buat Iva.

Ternyata nga mudah dapetin dokter dengan kriteria seperti itu apalagi DSOG perempuan. Jadilah bunda hunting dokter dan rumah sakit. Rumah sakit pertama yaitu di Rumah Sakit International Bintaro dengan dr. Rudiyanti karena dapet info kalo dokter tsb bagus. Pas ke rumah sakit ternyata dari rumah Ciledug ke sana jauh banget trus dapet nomernya lama banget jadi udah cape duluan deh tapi kalo emang dokternya OK sih nga masalah. Naahh ternyata dokter tsb nga seperti yang bunda harapkan. Saat tau bunda masih nyusuin m’Izan langsung disuruh berhenti trus saat bunda naya bisa IMD kalo caesar ehh jawabannya nga, selain itu pas ditanya bunda bisa lahiran normal nga karena pas m’Izan lahir caesar ehh jawabnnya juga nga, malah pas bunda tanya nanti pas lahir bisa dapet imunisasi after birth (Hep B maksimal 12 jam setelah lahir, Polio & BCG saat pulang) ehh jawabannya nga. Trus yang bikin ayah bunda makin males adalah sang dokter nga bisa diajak konsultasi dan nga ramah banget akhirnya mutusin cari dokter lain.

Naaah bunda sempet dapet rekomendari dari tante Nana, mamanya kak Haura & Kasih tentang dokter tante Nana saat hamil kak Kasih. Namanya dokter Diah Sartika. Masalahnya sang dokter prakteknya jauh banget di BSD klinik Archa yang sayangnya nga ada kerjasama ama kantor ayah selain itu klinik tsb juga hanya bisa lahiran normal kalo caesar harus rumah sakit lain. Coba cari tempat praktek dr Diah ehhh ternyata jauh semua jadi dehh dr Diah dicoret karena nga berjodoh.

Akhirnya ayahbunda mutusin ke rumah sakit Hermina Daan Mogot lagi tempat m’Izan lahir dulu dengan alasan deket dari rumah Bojong, Ciledug dan SP. Naaah tinggal cari dokter aja deh.. akhirnya dengan baca Bismillah memilih dr Ni Komang Yeni Dhana Sari. Pertama kali ketemu udah seneng soalnya selain cantik juga ramah. Trus yang paling seneng sang dokter bisa konsultasi dengan nyaman, dan mau usaha’in lahiran selama memungkinkan. Walopun saat bunda nanya bisa IMD nga kalo caesar dijawab nga bisa kecuali normal tapi ayahbunda mutusin tetep dengan dokter tsb dengan harapan bunda bisa lahiran normal jadi tetep bisa IMD.

No comments:

Post a Comment